Kamis, 14 November 2019

Bayi Anda Mengalami Mual atau Muntah? Dua Hal Berikut Mungkin Penyebabnya!

Info Mustika - Bayi yang baru lahir ke dunia membutuhkan perhatian khusus oleh para kedua orang tuanya. Sebab, bayi tersebut belum bisa makan selayaknya orang dewasa, memiliki daya tahan tubuh yang masih rentan serta belum bisa berbicara tentang apa yang dirasakannya. Sebagai orang tua kita perlu peka dengan kondisi terkini sang bayi agar tetap terjaga kesehatannya. 

Saat bayi Anda mengalami mual atau muntah, maka dibutuhkan penanganan segera agar hal tersebut bisa mereda dengan cepat. Anda juga perlu mengetahui dari mana penyebab muntah oleh sang bayi agar dapat mencegahnya dikemudian hari. Mau tahu apa saja penyebab muntah pada bayi? Sebelum membaca ulasan lebih lengkapnya, kunjungi terlebih dahulu laman berikut www.goapotik.com/promo/obat-muntaber-pada-bayi yuk. 

penyebab bayi mual

Infeksi 

Tubuh anak-anak tidaklah sekuat orang dewasa. Anak-anak cenderung lebih rentan terhadap berbagai penyakit karena daya tahan tubuh yang belum sempurna. Saat penyebaran virus sedang marak, maka Anda perlu berhati-hati karean anak-anak cenderung lebih mudah terjangkit infeksi virus di dalam tubuhnya. 

Salah satu dampak yang dirasakan oleh sang anak ketika terinfeksi virus adalah mual dan muntah. Reaksi ini terjadi jika sang anak mengalami virus muntaber atau diare yang menyerang tubuhnya. Saat anak Anda mengalami muntah dan mual, maka saluran pencernaannya akan terganggu yang berakibat pada terhambatnya proses penyerapan nutrisi. Segera konsultasikan ke dokter jika hal ini terjadi agar anak Anda bisa kembali menyerap nutrisi dan tumbuh kembangnya tetap terjaga. 

Gelisah 

Setiap orang memiliki reaksi yang berbeda-beda saat sedang gelisah. Ada yang cenderung tenang dan tertantang dengan kondisi tersebut. Namun, ada juga yang merasa panik dan meluapkannya dengan cara muntah. Ya, saat anak Anda tiba-tiba muntah maka bisa jadi anak Anda sedang merasa gelisah terhadap suatu hal. 

Rasa cemas hingga menjadi mual yang dialami anak Anda bisa terjadi karena produksi asam lambung yang meningkat secara cepat. Asam lambung yang tinggi akan memicu rasa mual pada sang anak hingga akhirnya memuntahkan isi perutnya. Jika hal ini terjadi, maka sebaiknya berikan rasa tenang kepada anak anda sekaligus memberikan obat agar asam lambungnya bisa mereda.  

Demikian 2 penyebab mual dan muntah pada bayi yang perlu Anda ketahui. Cari tahu juga artikel kesehatan lainnya dari sumber Gue sehat yang bisa dipercaya dan valid.

1 komentar: