Senin, 25 Februari 2019

Cara Merawat Pakaian Bayi yang Baik dan Tepat

Info Mustika - Kulit bayi masih tergolong sensitif dan rentan mengalami iritasi. Iritasi pada kulit bayi bisa disebabkan oleh berbagai hal. Bisa karena paparan udara, keringat, penggunaan produk yang tidak tepat, serta pakaian yang digunakan. Pakaian bayi merupakan benda yang langsung menyentuh pertama kali kulit si kecil. Sehingga Anda tidak boleh sembarangan dalam pemilihannya. Anda harus memilihkan pakaian yang memiliki tekstur lembut dan bisa menyerap keringat dengan baik agar kulit bayi tidak mengalami iritasi. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya lagi adalah menggunakan produk perawatan pakaian bayi yang tepat. 

merawat pakaian bayi

Untuk merawat pakaian bayi, Anda tidak boleh sembarangan menggunakan sabun cuci pakaian. Sabun cuci untuk orang dewasa yang sering Anda gunakan, tidak bisa digunakan untuk mencuci pakaian bayi sekaligus. Hal ini karena rata-rata detergen pakaian orang dewasa mengandung bahan kimia yang jika menempel pada baju saat sudah kering bisa menimbulkan reaksi iritasi kulit pada bayi, seperti gatal-gatal, kulit kemerah-merahan, alergi, dlsb. 

Untuk merawat pakaian bayi, ada cara-cara tepat yang bisa Anda lakukan, berikut ini:

1. Menggunakan sabun cuci pakaian bayi.

Gunakan detergen khusus untuk merawat pakaian bayi. Biasanya produk seperti ini sudah cukup mudah ditemukan di toko-toko maupun supermarket. Salah satu yang cukup recommended untuk digunakan adalah produk dari Sleek Baby berupa Baby Laundry Detergent. Produk ini sudah teruji secara dermatologi, bebas paraben, serta tidak menyebabkan iritasi dan lembut di tangan. Dengan kandungan Natural Plant Extract di dalamnya, sudah sangat aman dan efektif dalam menghilangkan noda dan menjaga pakaian bayi tetap lembut.

2. Memisahkan pakaian bayi dengan pakaian orang dewasa. 

Sistem kekebalan tubuh bayi masih sangat rendah dibandingkan dengan orang dewasa. Maka tak heran jika terpapar dengan sedikit saja kuman dan bakteri akan mudah terserang penyakit. Maka dari itu, sangat dianjurkan dalam mencuci pakaian bayi untuk tidak dicampur dengan pakaian orang dewasa yang beresiko tinggi tercampur kuman dan bakteri, seperti handuk, selimut, seprei, dlsb.

3. Pastikan pakaian bayi terbebas dari kuman dan bakteri. 

Untuk membunuh kuman dan bakteri, Anda bisa mencuci pakaian bayi dengan suhu 60 derajat Celcius. Gunakan sabun bayi yang aman, namun mampu menghilangkan noda dengan mudah dan efektif.

0 komentar:

Posting Komentar