Selasa, 21 Agustus 2018

Royal Golden Eagle Mendukung Pemberdayaan Perempuan di Indonesia

Info Mustika - Masalah kesetaraan gender di Indonesia memang sampai detik ini masih bisa dikatakan belum benar – benar merata. Ada banyak masalah yang berkaitan sangat erat dengan perihal kesetaraan gender yang ada di Indonesia dimana hal tersebut tentunya menjadi sebuah permasalahan publik yang harus segera dituntaskan dan dipecahkan.  

Untuk mengatasi masalah kesetaraan gender di Indonesia, perusahaan Sukanto Tanoto dibawah naungan Royal Golden Eagle tidak pernah tinggal diam. RGE yang awalnya bernama Raja Garuda Mas turut andil dengan melakukan berbagai upaya agar kesetaraan gender dapat berlaku dan perempuan di Indonesia memiliki pendidikan dan tempat yang sama di Indonesia sehingga kesenjangan antara pria dan wanita dapat semakin diperkecil.  


Upaya Pemberdayaan Perempuan di Indonesia Oleh Royal Golden Eagle 


Didalam sebuah studi yang dilakukan oleh Organization of Economic Cooperation and Development pada tahun 2012 silam memberikan kesimpulan bahwa ketika seorang perempuan bekerja, maka perekonomian juga akan mengalami pertumbuhan. Hanya saja walau sudah ada teori revolusi sedemikian rupa perempuan masih menghadapi banyak sekali tantangan yang mencegah mereka dari bekerja di luar rumah dan hanya menjadi ibu rumah tangga khususnya bagi wanita – wanita yang sudah terikat dengan sebuah pernikahan. 

Tinah Bingei Tanoto, istri dari Sukanto Tanoto percaya bahwa perempuan haruslah memiliki sistem dukungan yang kuat sehingga disana mereka juga dapat menjadi bagian dari angkatan kerja. Tentunya jika mereka memilih untuk melakukannya. Berdasarkan informasi ini Tanoto Foundation dan mitra korporasinya juga turut menyediakan berbagai dukungan termasuk aspek perawatan serta pendidikan anak seperti halnya pusat penitipan dan lembaga pendidikan serupa TK, PAUD dan juga sekolah bagi keluarga karyawan di tiga provinsi yang ada di Sumatera. Diyakini bantuan tersebut semakin lama akan semakin ditambah untuk berbagai wilayah di Indonesia khususnya tempat bernaung perusahaan dan anak perusahaan dari Royal Golden Eagle atau Raja Garuda Mas.  

Dengan adanya semua fasilitas yang diberikan tersebut, saat ini ada banyak perempuan yang juga memiliki pilihan untuk bekerja di luar rumah, kemudian meningkatkan kapasitas mereka untuk turut andil dalam bekerja serta turut serta memberikan berbagai kontribusi finansial kepada keluarga serta ekonomi secara lokal. Tanoto Foundation yang merupakan sebuah yayasan milik Sukanto Tanoto tidak hanya bergerak di bidang kesehatan dan pendidikan akan tetapi menurut istri dari Sukanto Tanoto, Tanoto Foundation ini juga memberikan dukungan peningkatan kapasitas atas istri karyawan yang bekerja dibawah naungan RGE.  

Dukungan peningkatan kapasitas tersebut dilakukan RGE melalui : 

  • Upaya pemberian pelatihan dalam berbagai keterampilan diberlakukan juga seperti usaha pengasuhan serta manajemen rumah tangga.  
  • Memberikan keterlibatan aktif dalam proses belajar mengajar anak – anak di kelas.  
  • Mencari tahu lebih dekat tentang kegiatan sehari – hari perusahaan melalui kunjungan rutin ke fasilitas.  
  • Dukungan keterlibatan dalam berbagai kegiatan sosial bagi masyarakat yang ada di sekitar.  
  • Keterlibatan didalam pelaksanaan kegiatan di pusat penitipan anak, pusat pengembangan anak usia dini, sekolah yang didukung oleh RGE dan Tanoto Foundation serta taman kanak – kanak.  
Sampai saat ini setidaknya sudah lebih dari 2000 perempuan di Indonesia yang ada kaitannya dengan kontribusi RGE yang berhasil mendapatkan penghasilan dengan bekerja di perusahaan yang berkecimpung dibawah naungan RGE ini. Program relawan untuk istri karyawan juga mendukung pendidikan anak usia dini sampai saat ini tanpa membedakan satu dengan yang lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar