Kamis, 01 Februari 2018

3 Makanan Sehat untuk Ibu Hamil Muda Trisemester Pertama

Info Mustika - Makanan sehat untuk hamil muda berikut ini terkait dengan beragam kelompok menu makanan yang utamanya dibutuhkan oleh ibu hamil dan janin pada periode kehamilan trisemester pertama. Kelompok olahan makanan berikut ini utamanya memiliki kandungan protein melimpah untuk bahan utama perkembangan janin. Mari langsung saja disimak ya!


1. Produk Seafoods

Ibu hamil harus sudah mulai memikirkan nutrisi untuk diri sendiri sekaligus juga perkembangan janin sedari trisemester pertama alias paling awal. Ragam olahan seafoods bisa menjadi opsi terbaik untuk menunjang kesehatan ibu hamil serta janin dalam kandungan.

Mengonsumsi olahan seafoods semisal rumput laut, ikan laut dan seterusnya bisa membantu perkembangan syaraf otak janin semakin optimal. Hal ini lantaran kandungan seafoods yang kaya akan nutrisi protein serta asam lemak omega 3 untuk perkembangan jaringan janin.

2. Produk Olahan Susu

Sekalipun berpotensi disertai oleh rasa mual, beragam produk olahan susu harus bisa diasup oleh ibu hamil terutama pada masa trisemester pertama. Jika terlalu mual meminum susu bisa mencoba untuk ngemil keju. Jika masih mual juga bisa coba ragam produk yoghurt segar.

Beragam produk susu tersebut kaya akan protein serta kalsium yang sangat dibutuhkan oleh janin untuk pembangunan serta perkembangan jaringan serta organ termasuk juga untuk tulang janin agar tumbuh optimal. Para calon ibu jangan sampai malas mengonsumsinya!

3. Produk Sereal

Mengonsumsi produk sereal juga bisa menjadi pilihan tepat bagi para ibu hamil trisemester pertama untuk memenuhi asupan karbohidrat, serat serta beragam vitamin dan mineral. Konsumsi sereal juga bisa meminimalisir rasa mual yang biasa mendera. Para ibu hamil bisa memanfaatkan sereal sebagai pengganti nasi agar tetap bisa menjalani hari dengan berenergi.

3 Makanan sehat untuk hamil muda pada trisemester pertama berupa ragam olahan seafoods, produk susu serta sereal haruslah dikonsumsi dalam takaran sewajarnya dan jangan sampai berlebihan. Hal ini demi menjaga keoptimalan khasiat yang terkandung di dalamnya. Rasa mual yang terkadang mendera jangan dijadikan alasan untuk tak memenuhi nutrisi ya!

0 komentar:

Posting Komentar