Senin, 21 Agustus 2017

Mengenal Gejala Diabetes Pada Anak Anda

Diabetes tak hanya diidap oleh orang dewasa, melainkan juga pada anak-anak. Meskipun sulit dipercaya, banyak anak-anak yang mengidap diabetes.

Seiringnya perkembangan zaman, di mana gaya hidup semakin maju dan praktis, pengidap diabetes pada anak meningkat setiap tahunnya.

Penyebab diabetes pada anak disebabkan oleh beberapa faktor. Turun temurun, kerusakan pada sel pankreas akibat infeksi virus, gaya hidup, dan obesitas.

Bahkan beberapa penelitian menyebutkan, anak yang memiliki keturunan genetik diabetes akan mudah terpicu oleh susu sapi.

Dikutip dari situs Boldsky, Rabu (4/1/2017), sebagai orangtua ada beberapa hal yang patut diketahui mengenai diabetes pada anak seperti di bawah ini:

1. Pre diabetes

Ini merupakan suatu kondisi di mana anak-anak memiliki kadar gula darah tinggi, namun tidak setinggi diabetes. Kondisi ini masih dapat dikenadalikan dan dicegah.

2. Tipe diabetes 1


Beberapa anak menderita diabetes tipe 1, dipicu oleh ganggungan dalam pankreas. Tubuh anak tidak dapat menghasilkan insulin. Hal ini membuat tubuh anak sulit mengubah karbohidrat menjadi energi.Kadar gula dalam tubuh pun turut menglami lonjakan.

3. Tipe diabetes 2


Pada anak penderita diabetes tipe 2, kadar gula darah cenderung tinggi karena tubuh menjadi resisten terhadap insulin. Kondisi ini dapat menyebabkan masalah ginjal, jantung hingga kebutaan.

Gejala diabetes pada anak umumnya dapat dikenali melalui beberapa tanda umum seperti mudah haus, selalu merasa lapar, sering buang air kecil, mudah lelah dan mata menjadi rabun.

0 komentar:

Posting Komentar